KEKECEWAAN TERHADAP ZALORA ONLINE DAN JNE

Pada tanggal 3 Januari 2017, saya membeli sandal bermerek APPLEGREEN dari ZALORA ONLINE , pembayaran langsung lunas karena saya menggunakan kartu kredit saya. Pada saat itu saya memilih ukuran sandal no 39 , dan begitu saya cek, ternyata salah ukuran dan saya langsung menghubungi pihak Zalora. 



Pihak Zalora menyatakan pada saat itu, pesanan itu tidak bisa dibatalkan karena sudah dalam antrian pengembalian, dan kemudian salah satu CS bernama Dimas memberi opsi untuk " TIDAK MENERIMA BARANG DARI KURIR DAN LANGSUNG MINTA DIKEMBALIKAN KE ZALORA VIA KURIR".


Kemudian, CS tersebut memproses permintaan pembatalan saya, namun dana belum bisa saya terima karena harus menunggu penerimaan barang ke gudang zalora. 

Barang tiba dirumah tanggal 5 Januari 2017 dikirim oleh kurir JNE dan kemudian ibu saya (yang dirumah) menolak barang tersebut dan barang tersebut dibawa kembali oleh kurir JNE.

Sejak saat itu, sampai dengan sekarang tanggal 24 Januari 2017, uang retur belum saya terima karena barang belum juga diterima pihak Zalora. 

Untuk catatan : 
saya sudah menghubungi pihak cs zalora setiap minggu, bahkan ada percakapannya di email saya dan selalu dikonfirmasi pihak zalora bahwa pihak JNE mengatakan masih ada kendala entah apa. 
Tanggal 11 Januari 2017 (Zalora)


Tanggal 18 Januari 2017(Zalora)


Saya juga sudah menghubungi pihak JNE via email dan juga via Twitter. (melalui email tidak dijawab JNE)


Pihak JNE hanya menjawab :( tanggal 18 Januari 2017)

Dan hari ini (24 Januari 2017)  saya dihubungi oleh pihak Zalora, menyatakan bahwa No Lacak tersebut diterima oleh pihak bernama Tari yang entah siapa pada tanggal 19 Januari 2017
Dan begitu saya pastikan di web JNE pun benar ada penerimaan atas nama Tari

Saya kaget dan kecewa terhadap dua pihak ini, karena saya :
1. Sudah baik-baik mengembalikan barang sesuai dengan opsi dari CS Zalora
2. Barang sampai sekarang belum diterima Zalora
3. Tiba-tiba barang diterima oleh orang yang tidak saya kenal
4. Proses refund tidak bisa dijalankan walaupun nilai tidak material
5. Saran yang diberikan oleh CS tidak menyelesaikan masalah , lebih baik bilang barang harusnya saya terima dan pilih opsi batal pada web dan pilih dipick up oleh pihak Zalora.

Mungkin ini cerita saya akan kekecewaan saya pada Zalora dan JNE . 
* Untuk Zalora, saya sangat kecewa dan  merasa dirugikan oleh hal ini, mohon lain kali saran yang diberikan lebih diperhatikan agar tidak ada yang bernasip sama dengan saya. Mohon juga perhatikan komunikasi dan kerjasama anda dengan partner anda JNE.

* Terlebih JNE , saya tidak tahu siapa Tari, siapa oknum anda, tapi sepertinya anda harus memperbaiki managemen perusahaan logistik anda.


Komentar

Postingan Populer