Dan Mereka pun tertawa

Sabtu kemaren, tanggal 16 Mei 2009, gue pergi ke Panti Asuhan Abhimata, Bintaro, Tangerang. Emang jadwal 1 tahun sekali kesana, nengok adek-adek yang diasuh di sana.
Ada kepuasan dan kegembiraan tersendiri setiap gue dateng kesitu, entah apa, rasanya senang aja ngeliat mereka bercanda dan tertawa di seputaran rumah tinggal mereka.
Setiap ke PA Abhimata, pasti gue masuk ke ruang bayi. Gue seneng ada disana, ngeliatin para bayi berinteraksi dengan kita, bikin ketawa.hehe

Pas gue dateng, di luaran ruang bayi lagi banyak banget anak2 yang ngantri mandi, mereka mandi jam 11.30 gitu, abis itu tidur siang.Soalnya waktu kunjungnya itu dari Selasa- Minggu jam 8 sampe jam 12 siang, trus jam 15 sampe jam 17. hmm...dan waktu itu, kurang 1/2 jam lagi, waktu kunjung udah abis.
Yah, tapi gak papa, yang penting adik bayinya lucu.Begitu gue masuk ke kamar bayi, gue langsung tersihir oleh satu sosok anak kecil((bayi lebih tepatnya).Dia lucu, gendut, mirip sama bayi yang suka ada di tivi-tivi. Bayi itu bayi perempuan, dan di boxnya bertuliskan Hellena.
Adeknya gendut, tembem, pipinya nutupin muka(lebai), trus dia suka gitu liat kalung yang gue pake, alhasil dijadiin mainan deh sama dia.
Dan saking lucunya, gue gendong deh, tapi tuh anak beraaaaat banget...cape gue gendong padahal gak ada 5 menit.

Hmm...anak selucu itu kasian yaa gak punya bapak sama ibu, atau bahkan mungkin ditelantarkan gara-gara gak ada biaya.hmm....hal ini bertolak belakang sekali sama para orang tua yang sampe saat ini belum juga punya anak.mereka berusaha banget buat punya anak, tapi justru yang dapet berkat untuk punya anak, eh anaknya malah 'dibuang'.

Mereka, anak panti asuhan.Tetapi mereka tetap tertawa. Diusia mereka yang masih sangat kecil, mereka harus menghadapi kenyataan, 'saya anak yatim piatu'. mereka tetap tertawa, meskipun tantangan dunia yang begitu berat menghadang mereka.
Mereka sopan, mereka yakin Tuhan akan memberikan penyelamat buat mereka.
Mereka bahagia meskipun keadaan mereka yang begitu menyedihkan.
Dunia mereka, dunia anak-anak. Seharusnya dipenuhi rasa manja dan bermain.hmm,,tapi hanya Tuhan yang tahu, dan Tuhan yang punya jalan terbaik untuk mereka.

Maka dari itu, kita yang masih dianugerahkan orang tua lengkap, keadaan yang berada, kebahagiaan yang cukup, harusnya kita bersyukur. Jangan terus melihat ke atas, tapi lihatlah ke bawah juga.Karena masih ada yang lebih kurang beruntung dibandingkan kita.

Komentar

Postingan Populer