MRT di Jakarta


hell yeah,,akhirnya di Indonesia mau dibuat MRT,gue udah tau berita ini dari sekitar 2 minggu yang lalui dari koran tempo,,hoho...tapi katanya bakal selese taun 2014,wahh saat itu gue sudah tua dan mungkin sudah menikah(amin)..HAHA
Pas gue ke Malaysia awal taun kemaren, gue bener2 terkagum2 sama Mrt di sana.yah gue emang belom liat Mrt di negara barat sana, tapi menurut pandangan gue, Mrt di Malaysia sudah merupakan transportasi yang baik dan mendukung masyarakatnya untuk mendukung kegitan mereka. Dan pada waktu itu gue berfikir, apa mungkin di Indonesia ada MRT ataupun Monorail?hmm....kan pertimbangan pikiran gue waktu itu adalah Jakarta RAWAN BANJIR!gile aja, ntar MRTnya kelelep donk?hhaha
dan kalo Monorail sih yaah dari jaman kapan gak jadi2.Padahal mungkin aja dengan dibangunnya Transportasi umum yang memadai seperti MRT dan Monorail, akan mengurangi jumlah kendaraan pribadii dan banyaknya polusi udara dari bis-bis yang udah pada gak layak pakai.

Sebenernya menurut gue, buywaypun juga adalah alat transportasi yang udah okey, tapi emang perlu ditambah armadanya dan plis banget para pengendara motor (roda 2 khususnya) mbok ya ngerti itu tuh jalan BUSWAY!!!gak bisa baca tanda ya?atau gak bisa ngeliat itu udah ada pembatas antara jalanan BUSWAY sama jalanan biasa..ckckc...suka cape gue ngeliat motor berseliweran gak jelas,apalagi kalo yang naikin tuh motor adalah anak SMP atau bahkan SD yang soksokan gede,padahal badan aja masi kalah jauh sama motornya,,gedenya juga gedean motornya.

Back to MRT, menurut berita yang gue baca dari http://www.endonesia.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto di Jakarta, Kamis (3/4), menyebutkan, proyek MRT yang akan dibangun sepanjang 14,3 kilometer dengan rute Lebakbulus-Dukuhatas itu, nantinya akan melewati beberapa stasiun diantaranya, Lebakbulus -Fatmawati - Cipete Raya, Haji Nawi - Blok M – Sisingamangaraja - Senayan – Istora – Bendunganhilir – Setiabudi - Dukuhatas.

Tapi tetep aja kawasan rumah gue gak terjangkaukan.mau busway kek, mrt kek..huh emang dasar pinggiran jakarta

Menurut Wagub, nilai total proyek MRT sebesar Rp10,264 triliun yang dibiayai dari pinjaman JBIC (Japan Bank for International Cooperation) sebesar Rp8,359 triliun, APBD Rp651 miliar, dan APBN Rp1,254 triliun.

''Dana dari JBIC disalurkan kepada pemprov sebagai hibah dan pinjaman, sedangkan dana dari APBN untuk menanggung pajak,'' katanya.

WEitz....ternyata duit buat bangun MRT banyak yaaa.........moga-moga gak ada penyelewengan dana lagi deh,,,,dan semoga bisa jadi tepat pada waktunya.Soalnya, menurut gue, masyarakat Jakarta perlu banget alat transportasi darat umum yang bisa menampung sebejibun orang yang banyaknya minta ampun..hmmmm.....we'll see..:)


Komentar

Postingan Populer