Harry Potter and the halfblood prince


BESOK HARRY POTTER premier!!16 Juli 2009,,gila ya gue udah nungguin dari kapan tau,,dan gue mulai membaca ulang novel ke 6 serial harry potter ini lagi.
Buku Harry potter and the halfblood prince udah keluar dari 2 tahun yang lalu,sekitar tahun 2007.Gue inget banget soalnya, buku ini dipinjem sama tante gue, dan karena dipinjem ini,maka buku ini selamat dari ancaman banjir Februari 2007.
Bayangkan saja,buku harry potter gue dari yang pertama sampe yang kelima semua kena banjir,,what the...?!
back to harry potter and the halfblood prince,
gue yakin dari antara kita semua yang hebring banget sama Harry Potter, banyak pastinya yang pada lupa cerita pasnya serial keenam ini, makanya gue mau coba ulang ceritain tentang HarPot keenam ini secara singkat.
Harry kembali lagi ke Hogwarts, dengan dijemput oleh Prof. Albus Dumbledore ke rumah bibinya di Private drive no 4.Ia dibawa oleh Dumbledore dengan ber-apparate(gini gak ya nulisnya). Awalnya mereka ke rumah guru hogwarts lama yang sudah pensiun untuk membujuknya kembali mengajar.Kalo gak salah namanya spourse ya??yaah gitu deh pokoknya. Dikira Harry, Prof ini akan mengajar Pertahanan terhadap Ilmu hitam, tapi ternyata dia mengajar Ramuan.Lalu Harry dibawa ke the burrow ke rumah keluarga weasley.
Harry kembali ke hogwarts, tetapi waktu dia di kereta, dia menganggap aneh draco malfoy, yang dikiranya merupakan orang suruhan voldemort. dan ternyata benar, walo saat itu, harry belom bisa membuktikannya.Karena, saat ia bediskusi dengan ron dan hermione, mereka tidak setuju pendapat itu.Terus mengadakan penyelidikan dengan memata-matai malfoy yang menggunakan kamar rahasia.
Dan pada tahun keenamnya juga, Dumbledore meminta Harry untuk mendapat pelajaran khusus darinya.Dan ternyata, mereka berkelana dengan menggunakan Pensive, untuk menemukan Horcux(kalo gak salah tulis hihi).dan pada saat akhir dumbledore mengajak harry ke suatu gua tempat Tom Riddle(voldemort) dulu mengajak teman panti asuhannya dan membuat kedua temannya menjadi aneh begitu pulang ke panti.
dan akhir cerita pasti udah pada inget kan, Dumbledore mati dibunuh snape.

gara-gara baca ni harpot ke 6 gue jadi ketagihan buat baca ulang yang ketujuh juga...haha..nih ada disamping gue,,haha udah laah gue mau lanjutin bacanya dadahh..hehe

Komentar

Denna Reliadi mengatakan…
za kayaknya gue juga ga yakin hari sabtu ada di jakarta. jadi kalo misalnya gue ga ada di jakarta ntr tiketnya gue kasih ke elo deh ya. tapi cara ngasihnya gmn ya?

Postingan Populer