Perbedaan?(it's so hurt)

Hmmm..Satu kata yang lagi ada di otak gue PERBEDAAN.huh. kenapa ya di dunia ini harus ada perbedaan?kenapa harus ada banyak suku, agama, kebiasaan, dll.
Banyak yang bilang, perbedaan itu bukan penghalang buat melakukan sesuatu.Untuk saling mencintai dan untuk saling memiliki.Tapi dalam kasus gue ini SANGAT BERBEDA :'(.
Kenapa gue bilang beda??soalnya, perbedaan ini sangat dipermasalahkan oleh orang-orang yang justru sangat gue sayangi dan gue harap dukungannya.
Dalam usia gue sekarang, mungkin terlalu dini untuk ingin mencari seseorang yang bener-bener meant to be buat gue, mencari seseorang yang emang gue pakai tulang rusuknya. Tapi memang dialah yang masi gue tunggu dan gue cari.
Gue, perempuan dengan usia awal 20 tahun, yang mencoba berpikir dengan akal sehat dan secara dewasa, menghadapi segala tantangan dan batasan-batasan yang sudah ditentukan lingkungan gue. Termasuk saat gue memilih untuk mencintai seseorang dengan PERBEDAAN yang sangat kental. Tapi gue harus meninggalkan dia, demi orang lain yang sangat jelas lebih berarti buat gue.
MENGORBANKAN perasaan? ya sangat! dan sangat menyiksa.
Kadang gue sering berpikir, kenapa perbedaan harus diciptakan? Ada seorang frater yang gue tanya tentang ini, dan dia menjawab :
" perbedaan terjadi akibat adanya perbedaan letak geografis (salah satunya). Hal ini menarik segala macam kasus yang ada seperti adat, budaya, cara pandang, sifat orang, dan lain-lain."
Kenapa orang Indonesia banyak dikatakan manusia malas?
salah satunya karena adanya lingkungan dan letak geografis manusia Indonesia yang begitu strategis dengan peredaran matahari yang setiap tahun. Iklim yang begitu mendukung pertumbuhan tanaman pangan, sehingga dibiarkan saja bisa tumbuh, dan juga banyak dukungan kekayaan alam yang sesungguhnya sangat banyak dan seharusnya bisa menjadi NEGARA PEMIMPIN(bahkan negara yang lebih kaya dan makmur daripada AMERIKA)
Cadangan emas di Papua, dipercaya merupakan cadangan EMAS terbesar didunia. Tembaga menutupinya dipermukaan yang lebih atas dari emas itu, sehingga menjadi alibi pihak lain berbisnis di negara kita dan kita hanya mendapat profit share yang lebih rendah daripada seharusnya
Back to difference
Beda : tidak sama
parsamaan kata yang sungguh sangat mengganggu gue saat sekarang ini.Kenapa gue harus berbeda dengan dia?Nah kenapa juga kalo udah akhirnya gak bisa, tetep dulunya harus dipertemukan?hmm..no wonder, gue gak nyesel kok kenal dia.
"
Segala perbedaan itu
Membuatmu jauh dariku
Biarlah sang waktu menjaga cintamu
Nyalakanlah api cinta
Membakar ragu yang ada
Ku kan selalu setia
Hingga saat tiba

"

Komentar

Postingan Populer