wanita,jatuh cinta,dan obsesinya

pernah kah kamu ngerasa yang namanya jatuh cinta?
Pasti banyak yang udah ngerasain gimana rasanya kan yaaa?
ada seneng, sedih, bete, ngarep, degdegan, marah, dll.(ini ditujukan buat wanita,karena saya adalah wanita)
Seringkali ketika perasaan itu yang bermain dalam diri kita,logika adalah hal yang kesekian. Bahkan,keinginan untuk melakukan suatu kewajiban*sekolah,belajar,kuliah,tugas,ujian,kerja,dll , digantikan dengan keinginan untuk ketemu ataupun sms atau nelpon, atau cari tahu tentang si GEBETAN beruntung itu.

Ada suatu fenomena, ketika seorang cewek berusaha 'bilang' tentang perasaannya ke cowok itu.Yaitu adalah,
Ada yang repot2 nulis di status facebook, status twitter, status plurk (oia apakabar plurk gue deh ckckck), posting2 di FB, PM di MSN atau YM dll.
Ada juga yang curhat2an di wall sama temennya, sampe si GEBETAN ini sadar siapa yang diomongin sama si cewe ini. haha. lucu ya kalo dilihat2.
Tapi inilah bagian unik cewe(walau gak semua cewe ditakdirkan punya sikap seperti ini).TERBUKA dan pengen seluruh dunia tahu apa yang dia rasakan, karena tekanan dan permainan emosi yang besar, yang mendorong mereka melakukan hal ini.

"Pria lebih menggunakan LOGIKA sedangkan wanita lebih menggunakan PERASAAN."
Ketika insting seorang wanita mulai jalan, ketika ia jatuh cinta dan ingin mendapatkan GEBETANNYA, dan Ketika perasaannya takut akan adanya saingan untuk mendapatkan GEBETANNYA itu, maka seorang cewe akan melupakan urat malunya, meninggalkan semua perhitungan-perhitungan yang ada , dan menjadi 'liar'.
Liar dalam arti, omongan dan tindakannya akan seperti 'losing her mind'. Seakan otaknya hilang ke antah berantah. Ngomong seenaknya. Hal ini yang PALING SERING seorang cewe lakukan ketika mencoba meNGEPLONGkan perasaannya.No wonder, Wanita punya kelebihan dalam bidang VERBAL. Mungkin hal ini yang mengakibatkan sering terjadi "perang kucing" antara wanita. contoh,ketika seorang WANITA dihadapkan pada kenyataan, bahwa GEBETANNYA dekat dengan beberapa WANITA LAIN selain dia. AROMA PERSAINGAN TERCIUM DISINI.awalnya si WANITA A akan dengan slow santai dan relax.Tapi, kalo ANCAMAN yang dia dapatkan dari SAINGANNYA SI WANITA B ini BERTAMBAH BESAR,maka si WANITA A akan mencoba bertahan. (KASUS : Wanita A dan Wanita B tidak saling kenal).Dalam suatu situs, sebut saja FACEBOOK.COM, akan banyak cacian dan makian yang dilontarkan oleh WANITA A terhadap WANITA B. dan itu sangat JELAS terlihat, sehingga AKHIRNYA WANITA B menyadari dan membalas lagi dengan cara lain.(pasti dengan cara verbal juga soalnya perang di dunia maya)haha,gue akui, gue juga gitu sih seringan, adu bacot.
Balik lagi tentang lupa urat malu ,ada beberapa tipe wanita (menurut gue)
ada beberapa wanita yang dengan FRONTALnya berlaku dan menuliskan tentang SEORANG PRIA yang menjadi OBSESINYA. Dengan sangat JELAS dan tidak ada TEDENG ALING-ALING , jelas sekali TERBACA. siapa pria tersebut, dimana dia, dan cerita-cerita UP TO DATE tentang PRIA tersebut.
Namun, ada juga tipe wanita yang MENUTUP OBSESINYA dan BERLAGAK sok cool gak ada apa-apa. Menjadi misterius dengan segala tindak tanduk dan perlakuannya. SULIT Di TEBAK dan HANYA bisa MENUNGGU : menunggu di sms,di telpon, di cari, di ajak kenalan ,dll. BERHARAP 'dilihat' oleh sang PRIA.
Ada lagi, Tipe wanita yang BIASA aja. GAK nutup GAK buka. biasanya di dalam tulisan atau perlakuannya yang IMPLISIT bisa dibaca.Tapi gak semua orang bisa 'baca'. Hanya orang-orang tertentu (temen deket, sahabat, atau temen curhatnya) yang tahu.
Dalam hal ini, gue bilang SEORANG GEBETAN adalah SUATU OBSESI bagi cewe.
haha gak semua sebenarnya. hanya dalam beberapa kasus hal ini terjadi. Ketika Jatuh cinta udah membuat buta, menurut gue hal ini udah berubah menjadi OBSESI. HARUS DAN SANGAT INGIN MENDAPATKAN.
Sebenernya, menurut gue lagi, ketika seorang cewe ngerasa jatuh cinta sama cowo, dan sangat merasa berharap, COWO tersebut punya andil yang besar dalam hal ini. GAK MUNGKIN ADA ASAP KALO GAK ADA API.analoginya seperti pepatah tersebut.
Contoh, seorang cewe merasa jatuh cinta pada seorang cowo. Dia berlaku baik,perhatian,dll. si cowo menanggapi perasaan cewe itu dengan memperlakukannya bak princess, manjain, ngelakuin hal2 heroik, OTOMATIS si cewe akan merasa SPESIAL dan MERASA BAHWA SI COWO JUGA PUNYA RASA YANG SAMA ke dia.
Beda lagi kalo ceritanya, si cewe berlaku sama ke si cowo perhatian , baik, mau bantu, sms, telpon,dll dan si cowo hanya menjawab SEADANYA,SEKENANYA,SEMAUNYA. PASTI SI CEWE AKAN KECEWA dan PATAH HATI.
"LO JUAL GUE BELI" itu kata-kata kocak COWO gue ketika ngomongin suatu masalah , *beda kasus, kita skip aja. Tapi itulah yang juga terjadi ketika seorang wanita mau caper ke pria. Ketika perhatian-perhatian yang dikasih berlebihan ke seorang cewe yang menaroh hati pada si PRIA, maka ya analogi ini yang terjadi. Seakan, cowo itu 'menjual' perlakuannya yang sok heroik dan baik pada si cewe dan OTOMATIS si cewe akan 'beli' dengan merasakan jatuh cinta itu.

Jatuh cinta menurut gue adalah suatu perasaan yang unik, yang gak bisa dipaksakan. Datang sendiri dan gak jelas kenapa.TANPA ALASAN DAN UNPREDICTABLE.ke siapa aja,kapan aja, dimana aja, JATUH CINTA bisa datang. MENGETUK hati. YANG kadang akan berhujung dibukakan ataupun direject dan berakhir PATAH HATI. CINTA BUKAN MAINAN ,BUNG!so, DON'T TRY TO PLAY WITH LOVE because SOMEDAY,WHEN LOVE comes truly in your heart, LOVE COULD PLAY WITH YOU likes you played before.

Komentar

Postingan Populer