setiap situasi menghasilkan efek

Gak tau kenapa gue mikirin hal ini.Begitu aja terlintas di otak gue yang lagi seger gara-gara minum kopi(Woy den, gue minta cappucino kenapa lo kasi kopiii.....zzzzz).
"Setiap situasi atau keadaan atau kegiatan atau segala sesuatu yang kita ikuti atau kita datangi akan menghasilkan efek tersendiri.Entah efek yang baik atau yang buruk".
Kenapa gue berpikir seperti itu?Setelah gue pikir-pikir.Emang bener deh, semua itu masuk akal.Malem ini gue inget tentang pertama kalinya gue masuk FE unpad Bandung, mengingat hal-hal apa saja yang udah gue dapet selama hampir dua tahun di lingkungan FE Unpad ini?BANYAK!Seperti gini ceritanya,
cerita pertama :

Setelah mengetahui pengumuman SNMPTN 2008 lalu, dan gue keterima di Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi,Universitas Padjajaran, Bandung, gue beserta keluarga menuju ke Bandung buat nyari kos-kosan.Dan didapetlah kosan di kosan gue yang sekarang(maaf dirahasiakan takut banyak yang nodong minta makan haha).Jujur, gue agak kurang sreg dengan kosan ini awalnya dan selalu merasa ingin pindah.Tapi kakak gue bilang, "ini bagus dek, deket ke kampus.Tinggal jalan". But you know???Kamar dikosan gue(kamar gue yang dulu) berukuran 2x2,5 meter.Coba dibayangkan sesempit apa yaaa?ckck.Tapi,akhirnya toh gue tetap bertahan di kamar yang sama selama 1,5 tahun!
Tapi,bukan itu intinya.Gue pengen ceritain efek yang gue dapet.Di kosan ini, gue mengenal seorang cewe,yang sekarang jadi Bestfriend gue,Xeldenna Lydia Reliadi.Sampe-sampe gue gak rela kalo dia beneran mau pindah kosan ninggalin gue sendiri disini.huuhu.

cerita kedua :

Masa-masa indah gue di FE Unpad, mulai setelah tahun kedua gue disini.Di tahun ini, gue mulai mengenal banyak oknum, punya banyak temen, ikut organisasi, punya temen baru, dll.Di tahun kedua ini, gue mulai coba-coba ikutan di organisasi, di KMK.Niat awal : NYARI JODOH(ahahahaha).
Dan datanglah hari H.Gue mendaftar menjadi Pendamping Kelompon TeKa 09,awalnya gue niat nyari-nyari siapa tau ada gituu....Dan lengkap ceritanya adalah :
Jumat 16 Oktober 2009 :
Gue dateng ke kelas Agama Katholik di gedung Hukum lantai 4.Kelasnya di pojokan.Di situ gue disuruh sama Agung, buat mintain duit sama anak-anak KMK DU 09 buat acara TeKa.Dan saat itu,gue bertemu dengan John Brazer.Dan gue sama sekali gak sadar ada dia di situ.
Sabtu 17 oktober 2009 :
Gue nungguin anak-anak DU ngumpul di depan Gerbang Utama Kampus Unpad Dipatiukur.Nunggu sekitar 3 jam dari jam 10 pagi sampe jam 13 siang.ckck cuman buat nunggu anak FH ngumpul, dan itu LAAAMAAAA dan gue capek.Tapi gara-gara kejadian itu, gue kenalan sama John Brazer.Kenalan juga sama Inov, Maria,Agung Nangor,dll.Dan akhirnya entah karena apa,disaat itu juga gue suka sama si manusia satu ituu.Bahkan ketika dia gak ikut dalam tronton dan lebih milih jalan ke Villa merah sama si Inov,gue bete dan nyariin dia.
Begitu sampe di Villa Merah, Acara buat 2009 dimulai. Gue bahkan selalu mencari sosok dia.(stop curcol zaaa).Di sana, gue bisa kenalan sama banyak orang. Kenalan sama Dionicie Leony Yadika Putri, Tri Febrianto, Ardhito Kristiono, Gema Paramesti, Santo, Voky, Disti,dll. Dan bisa ketemu lagi sama Immanuel Variant, Daniel Pasaribu,dll.
Minggu 18 oktober 2009 :
Saat keliling pos to pos, dan gue bisa mengenal Dominikus Stefano Nandika, Eko Parulian, dll.Bisa duduk sebelahan sama John Brazer di Tronton(emang sengaja gue sisihin tempat buat dia ahahai).
Dan intinya, di KMK itu, gue bisa ketemu sama orang-orang deket gue sekarang ini.Ada si Piggy gendut ganteng, deket sama Lele,dll.

Dari semua cerita diatas, gue cuman pengen bilang, banyak hal yang bisa kita dapet dari suatu kejadian dan atau kesempatan.Tapi semua itu seperti yang gue bilang di qoute awal sebelum gue nulis text ini,"gak ada kebetulan, yang ada adalah takdir". Dan takdir adalah kita yang buat.Sesuai dengan apa yang udah kita lakuin dan kita pilih.So, jalani yang terbaik untuk semua kegiatan dan kesempatan yang kalian punya.Dan efeknya akan kalian rasakan pada akhirnya :)

Komentar

Postingan Populer