Tempat wisata di Cirebon

Beberapa tempat wisata yang ada di Kuningan dan Cirebon untuk kalian yang ingin berwisata PP Jakarta - Cirebon .

Berkat adanya tol CIPALI, akses warga Jakarta menuju Cirebon sekarang lebih mudah, karena kota ini dapat ditempuh dengan hanya 2,5 jam dengan mobil. Jika ingin ke Kuningan, tambahkan waktu kira-kira 40- 60 menit , dan anda sudah ada di Kuningan.

Untuk Tempat wisata di Kuningan, sebenarnya yang paling terkenal adalah wisata permandian air panas, tapi karena kami tidak ada tujuan sama sekali, kamipun tidak membawa pakaian ganti, sehingga wisata yang berhubungan dengan air tidak kami datangi.

1. Situs Purbakala Cipari

Lokasinya sekitar 8 kilometer dari pusat kota Kuningan, situs ini merupakan kuburan kuno dan banyak batuan kuno. Tidak terlalu luas, tapi cukup bagus untuk dikunjungi untuk pengetahuan sosial
 







2. Gua Maria Sawer Rahmat

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Situs Purbakala Cipari, sekitar 15 menit berkendara naik mobil.
Gua ini adalah wisata rohani untuk umat katholik , dengan adanya fasilitas jalan salib dan gua Maria, juga ada mata air di dekat Gua Maria ini. Namun sayangnya, gua Maria ini kurang terawat baik, berbeda dengan gua Maria yang ada di sekitaran jawa tengah dan Jogja. Jika anda berniat untuk mengambil air dari gue Maria ini, bawalah botol kosong, karena jirigen seperti yang ada di gua maria di sekitar jogja dan jawa tengah tidak ada.

 






3. Gedung Perundingan Linggarjati
Letak gedung ini sangat dekat dengan wisata air Linggarjati, letaknya juga sangat dekat dengan jalan raya Linggarjati.Gedung ini merupakan gedung saksi sejarah perumusan naskah Linggarjati yang kemudian terjadilah Agresi Militer ke I

4. Goa Sunyaragi - Cirebon

Goa Sunyaragi adalah Goa yang terletak ditengah kota Cirebon, Goa ini dulunya merupakan tempat raja dan anggota kerajaan Cirebon melakukan tapa atau menyepi. Di goa ini juga ada beberapa mitos untuk panjang jodoh atau jauh jodoh. Jika anda ingin langgeng dengan pasangan dan ingin mendapatkan jodoh segera, datanglah ke goa kelanggengan di dalam kawasan ini, namun sebaliknya jika anda menyentuh patung perawan kunti didepan kompleks goa, maka akan sulit jodoh *kata mitos* jadi boleh percaya atau tidak. Secara keseluruhan, spot di goa ini bagus untuk berfoto ria. 
 

 

5. Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton ini merupakan keraton "tua" mengapa tua, karena merupakan keraton pertama sebelum Keraton Kanoman didirikan, Dari keraton Kasepuhan ini, sejarahnya adalah lahirnya Sunan Gunung Jati yang ada dalam kisah 9 wali (walisanga) penyebar ajaran islam di pulau Jawa.

 

Komentar

Postingan Populer